Pulau Tikus Bengkulu

Serasa menjadi pemilik tunggal sebuah pulau. Ya itu dia sensasi yang ditawarkan oleh objek wisata yang satu ini. Pulau Tikus Bengkulu merupakan wisata bahari yang sangat popular di Kota Bengkulu. Dengan ukuranya yang sangat mungil and dapat menjelajahi semua pujuru pulau dalam hitungan jam. Pulau tikus memiliki luas sekitar 1.5 hektar saja namun, memiliki keindahan hayati yang sungguh mempesona.

Di pulau ini anda dapat melaukan beberapa aktivitas wisata yang cukup seru diantaranya:

Serunya kembali ke alam

Tidak ada fasilitas penginapan atau hotel di pulau ini sehingga jika anda ingin menginap anda harus mendirikan tenda sendiri disini.

Snorkling Pulau Tikus Bengkulu

Ini dia spot terbaik untuk melakukan snorkeling di Bengklu. Dean air laut yang masih sangat jernih dan air laut yang tidakn begitu dalam, anda dapat melihat dasar laut dengan jelas dan tentunya rasakan keindahan berenang bersama ikan ikan di lautan lepas.

 

 

Mancing

Nikmati serunya hentakan strike di Area mungil ini,Pengunjung dibrikan hak untuk memancing di kawasan ini bahkan anda juga dapat menyewa kapal kapal nelayan untuk mengantarkan anda ke spot terbaik.

Keanakeragaman jenis ikan juga menjadi factor yang menarik minat hati apara pngunjung untuk melempar jorang di kawassan wisata Bengkulu.

Saksikan siklus perjalanan yang luar biasa

Pulau ini juga menjadi area singgah buat para Tenyu untuk bertelur. Jadi jika anda datang tepat pada waktunya, anda dapat melihat segerombolan penyu yang bertelur. Tentunya anda tidak diperbolehkan untuk mengambil telur atau menangkap penyu di sini.” Lets save them for our generation ya”

Akses ke Pulau Tikus Bengkulu

Terletak hanya 10 km di samudra Hindia sebelah barat kota Bengkulu. Anda dapat mencapai ke lokasi dengan menggunakan speedboat atau menyewa perahu nelayan.

Ada dua rute yang dapat kita gunakan.

Rute yang melalui tepi Pantai pulau Bali. Anda dapat menyewa speedboat disini dengan harga yang bervariasi tergantung ukuran dan lama anda menyewa speedboat. Selalu ada cara murah untuk berwisata, dengan memanfaatkan jasa dar para nelayan lokal di sekitar Teluk  Pantai tapak Padri. Dengan jarak 10 km anda dapat mencapi lokasi dalam waktu sekitar 45 meniit dengan speedboath

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *